Selamat Datang Di Blog Iyan Al-Balangi.Terima kasih telah berkunjung.

Label

Wednesday, October 9, 2013

Jalan-Jalan

One-Day Trip to WBL

Sebenarnya kegiatan liburan ini sudah 2 minggu yang lalu, tepatnya tanggal 23 September 2013. Tapi kayaknya kurang lengkap kalau cerita liburan gak dibagi di blog ini. Saya ingin tiap perjalanan terdokumentasi bukan hanya dalam foto atau kenangan, tapi juga tulisan. Biar ada sesuatu buat diingat dan diceritakan, khususnya kepada pengunjung blog ini. :-)
            Kali ini saya mau bagikan ceritan liburan sama teman-teman di Wisata Bahari Lamongan (WBL). Seperti biasa, yang namanya nyusun rencana buat perjalanan sama-sama itu pasti ada halangan dan rintangan yang menghadang. Mulai dari rapat beberapa kali yang ngalur-ngidul entah kemana, rencana pindah destinasi, sampai pembatalan untuk waktu yang tidak ditentukan. Tapi Alhamdulillah, itu semua happy ending alias kita jadi berangkat. Kita semua sepakat buat nyewa mobil+driver dengan biaya Rp 750 ribu yang sudah termasuk ongkos bensin. Anggota yang terkumpul ada 9 orang. Komposisinya 2 cowok dan 7 cewek (dimana-mana cewek memang mendominasi dunia sekarang, guys).

Para Personil Tim Penjelajah

Kita semua berangkat pada pukul 01.00 malam. Koq malam? Yup, karena diperkirakan jarak Malang-Lamongan sejauh 4 jam perjalanan. So, kalo kita berangkat dini hari, kemungkinan kita bisa sampai di pagi hari, istirahat sejenak dan memliki waktu yang agak lapang di tempat wisata. Selain itu, kita juga bisa terbebas dari yang namanya macet.
            Menjelang azan Shubuh, sekitar pukul 04.30 kami sampai di Babat. Kami memang merencanakan singgah dulu di sini, di salah satu rumah teman buat sekedar melepas penat karena perjalanan malam. Keuntungan lainya, kami juga dapat sarapan pagi gratis dari tuan rumah. Thanks to Tiara n her family.
 "Peace ya teman2, aq sikat semua sarapannya!"

Agak molor dari perencanaan, pukul 09.30 (semula rencana pukul 08.30) kami baru menuju WBL. Perjalanan Babat – WBL memakan waktu sekitar 1 jam dengan melewati jalur tikus. Sesampainya di tempat, kami langsung melakukan ritual wajib: foto-foto.
 Depan pintu masuk WBL

WBL sebenarnya gak terlalu beda sama Jatim Park I yang ada di Malang. Konsepnya ya gitu, wisata dan arena permainan. Ada 45 fasilitas dan permainan gratis di tempat ini, sisanya masih ada 29 lagi tapi berbayar. Tiket masuk bervariasi mulai dari Rp 30.000,00 – Rp 70.000,00 untuk hari kerja dan Rp 40.000,00 – Rp 90.000,00 untuk hari libur. Rentang harga tersebut tergantung dari wahana apa saja yang ingin kita masuki. Contohnya: kalau kita cuma ingin ke Maharani Zoo dan Goa maka tiketnya hanya Rp 30.000,-, kalau mau ke WBL: saja Rp 50.000,- dan kalau punya banyak waktu bisa pilih  Rp 70.000,- untuk menikmati semuanya. So, kami memang sengaja waktu itu berangkat di hari kerja biar dapat murah sama gak terlalu rame. Kami memilih tiket masuk ke WBL saja karena diperkirakan waktu gak akan cukup kalau beli tiket terusan. Dan itu bener, pulang dari tempat ini saja kami molor dari waktu yang ditentukan dalam perencanaan.
 Gaya tok, gak ada yang kena. hee
                                                                 Permainan pengocok perut
         Nonton film 3D bareng artis (yang baju ungu).
                                           Permainannya gak bikin teriak, cuma bikin ketawa.
"Malaikat juga tahu, kami yang jadi juaranyaaaaa." (by Dewi Lestari)

Salah satu yang bikin objek ini special ialah menyatu dengan Tanjung Kodok. Setelah berteriak-teriak ria di berbagai wahana, kita bisa menikmati sepoi-sepoi angin laut. Mata kita juga dimanjakan dengan luasnya bentangan air berwarna hijau tosca. Satu kata untuk semuanya: Cantik!

1..2..3...keep smile!

Dari semua permainan, menurut saya pribadi paling recommended di sana adalah Ranger. Kita di puter-puter 360 derajat bolak balik. Bikin darah naik turun dari kepala ke kaki, kaki ke kepala. Cukup kerenlah pokoknya.
 Patut dicoba!

Puas bermain, sekira pukul 14.00 kita baru pulang. Tiba di Malang lagi sekitar pukul 21.00.
 Bye...sampai jumpa diliburan selanjutnya:-)

Well, melelahkan sih…tapi sekaligus menyenangkan.